Stalking

Dulu aku pernah kenal seorang cewek yang jago banget cari informasi gebetannya alias stalker ulung. Aku juga pernah tanya ke doi caranya gimana, kok bisa tepat sasaran gitu. Jawabannya,

“insting hehe”

Belum pacaran aja instingnya udah tajem banget.

Aku dengar kalau wanita sedang jatuh cinta atau berpacaran maka tingkat instingnya bertambah, apa betul? Dan ya, jawabannya betul. Karena sudah beberapa kali aku melihat kasus perselingkuhan yang berhasil diketahui oleh pasangan. Dengan cara tidak terduga mereka berhasil membongkar hubungan gelap diantara dirinya dan kekasih 😁

Aku cuma bisa nyengir aja kalau nemu berita seperti itu haha.

Semalam, salah satu teman aku ngirim sebuah pesan yang amat sangat panjang. Isinya adalah keluhan terhadap keisengan dia sendiri.

Ada seseorang yang dia sukai dan ingin sekali dia miliki. Selama ini mereka berkomunikasi lewat DM. Selama masa pdkt semua mulus, dia senang karena akhirnya bisa kenal dan dekat dengan orang yang dia taksir itu. Hubungan mereka masih sebatas pertemanan, saling berbagi cerita dan jokes adalah makanan mereka setiap berkirim pesan.

Bertambahnya waktu mulai meningkatkan topik pembicaraan mereka, bertambahnya waktu pula intensitas pertemuan mereka juga ikut bertambah. Rasa cintanya pada lelaki itu pun bertambah hingga temanku ini berencana untuk confess. Dia merasa amat sangat percaya diri. Tapi, ada satu hal yang membuat dia membatalkan rencana itu. Suatu hari, secara tidak sengaja dia mengetahui bahwa lelaki yang dia sukai ternyata sedang berkomunikasi dengan gadis lain yang tidak dia kenal. Dia berusaha mencari tahu siapa gadis itu.

Akhirnya dia mendapat kesempatan untuk bisa bersapa kenal dengan gadis itu. Untuk temanku yang manipulatif tentu saja hal itu terlalu mudah untuk dilakukan.

Hari pertama pencarian info dimulai!

Temanku ini entah sudah berapa lama stalking gadis itu sampai-sampai dia tau banget apa yang harus dilakukan agar tidak terlihat mencurigakan. Dan benar saja, selama masa “introgasi” semua berjalan mulus dan natural.

Sejujurnya, aku agak takut dengan temanku ini haha.

Sehari, dua hari, dia sudah mendapat info walau sedikit. Hari ke tiga, ke empat, dia mulai mendapatkan apa yang dia mau. Hari ke lima, dia mendapatkan lebih dari yang dia mau. Hari ke enam, apa yang dia dapat diluar dugaannya.

Temanku menjadi sedih, putus asa, dan membego-begokan dirinya sendiri. Karena dia sudah menggali lubang untuk dirinya sendiri. Dia menyesal, tapi puas, tapi juga sakit hati. Dia nggak cerita mendetail tentang apa yang dia temukan. Dia cuma bilang,

“the less i know the better”

oooh, i see.

“kalimat bahasa inggris yang kamu kutip itu dari judul lagu ya?”
“lah, kok tau??”
“gak kreatif!”

Untuk mencairkan suasana, sengaja aku balas candaan biar tidak tegang hehe.

Tapi memang temanku ini pandai mencari informasi kok kecuali tugas kuliah ya hahaha. Nggak tau kenapa kalau berkaitan dengan tugas kuliah buntu banget. Kalau gossip? Wah, biang gosip paling top seWAG deh dia ini, salut. 😂

Tapi secara pribadi aku pun pernah melakukan hal itu. Itu dulu, duluuuu banget. Karena memang lagi gak ada kerjaan aja sih makanya iseng 😁

Apakah kalian pernah iseng stalking seseorang?


2 thoughts on “Stalking

  1. ceritanya seru, bikin penasaran apa yg ditemukan temannya…

    iya, the less we know the better…

    kecuali memang butuh banget..

    saya nggak terlalu suka stalking manusia…
    kalau ada yang ingin diketahui tinggal pakai cara lain lalu tiba-tiba pasti ada kejadian yg membuat saya tahu….

    Like

    1. Tidak diceritak secara detail mbak, kayaknya sesuatu yg di luar perkiraan dia seperti.. mungkin gadis itu pacarnya atau ternyata banyak yg suka sama si cowok.. entahlah.

      Stalking harga emas suka gak mbak? 😆

      Boleh dong mbak di share cara lainnya mbak Phebie hehe.

      Btw mbak, di twitter lg ada bahasan seru tentang serial netflix judulnya emily in paris. Mungkin mbak mau membahas karena pernah menjadi warga prancis 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s